Topik:
 

Pedoman Membuat Gambar Sampul Halaman Perusahaan di LinkedIn

Oleh: Hobon.id (29/08/2024)
Pedoman Membuat Gambar Sampul Halaman Perusahaan di LinkedInGambar sampul Halaman Perusahaan LinkedIn adalah elemen penting dalam membangun kehadiran merek Anda di platform. Ini berfungsi sebagai representasi visual perusahaan Anda dan merupakan salah satu hal pertama yang dilihat pengunjung ketika mereka membuka halaman Anda. Gambar sampul yang dibuat dengan baik dapat meningkatkan identitas merek Anda, mengkomunikasikan nilai-nilai Anda, dan melibatkan audiens Anda. Berikut kami paparkan cara membuat gambar sampul Halaman Perusahaan LinkedIn yang efektif.
Advertisement:
LinkedIn memiliki dimensi khusus untuk gambar sampul di halaman perusahaan. Mematuhi dimensi ini memastikan gambar Anda ditampilkan dengan benar di berbagai perangkat:

  • Dimensi yang direkomendasikan: Lebar 1128 piksel dan tinggi 191 piksel.

  • Rasio Aspek: 6:1.

  • Ukuran File: Ukuran file maksimum adalah 4 MB.

  • Format File: LinkedIn mendukung format PNG, JPEG, dan GIF. Namun, PNG atau JPEG disarankan untuk kualitas optimal.
Advertisement:
Setelah menetapkan ukuran gambar sampul sesuai dengan persyaratan yang dianjurkan LinkedIn, selanjutnya pada saat membuat logo, teks, dan informasi penting lainnya yang ingin ditampilkan atau disampaikan kepada pengunjung, kita perlu memperhatikan penempatan informasi-informasi tersebut sehingga tidak ada yang tertutup atau tidak kelihatan. Misalnya kalau kita perhatikan contoh gambar sampul perusahaan di bawah ini, ada bagian gambar sampul yang tertutup oleh logo profil. Jadi, sebaiknya penempatan logo, teks atau informasi apa pun yang ingin disampaikan pada gambar sampul, harus berada di luar area yang tertutup oleh logo profil. Dengan demikian gambar sampul halaman perusahaan LinkedIn Anda akan terlihat profesional dan menarik.



Demikian panduan singkat tentang bagaimana membuat gambar sampul halaman perusahaan di LinkedIn. Semoga bermanfaat.
Artikel Terkait: